Teknik Last Hitting Mobile Legends

Posted on Views: 0

Mengenal Teknik Last Hitting: Kunci Penting dalam Farming di Mobile Legends

Teknik Last Hitting Mobile Legends | Mobile Legends adalah salah satu game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang paling populer di dunia. Di dalam permainan ini, salah satu aspek krusial yang sering kali menjadi penentu kemenangan adalah farming, yaitu proses mengumpulkan gold dan exp dari minions, monster, dan hero musuh. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang teknik last hitting, yang merupakan kunci penting dalam farming di Mobile Legends.

Pengertian Last Hitting

Last hitting adalah teknik di mana pemain menghancurkan minion musuh dengan serangan terakhir yang tepat waktu untuk mendapatkan gold dan exp. Teknik ini menjadi kunci penting karena setiap kali minion mati karena serangan terakhir dari pemain, pemain tersebut akan mendapatkan gold, sedangkan jika minion mati karena serangan dari minion musuh atau tower, pemain tidak akan mendapatkan gold.

Pentingnya Last Hitting dalam Farming

  1. Pengumpulan Gold: Gold atau koin merupakan mata uang utama dalam Mobile Legends yang digunakan untuk membeli item-item penting seperti equipment, potion, dan lainnya. Dengan melakukan last hitting secara efektif, pemain dapat mengumpulkan gold lebih banyak dan lebih cepat.
  2. Pengalaman (Exp) Hero: Selain gold, last hitting juga memberikan exp yang penting untuk meningkatkan level hero. Semakin tinggi level hero, semakin kuat kemampuannya, sehingga last hitting juga membantu dalam meningkatkan kekuatan hero secara keseluruhan.
  3. Pertumbuhan Hero: Dengan melakukan last hitting secara konsisten, pemain dapat mempercepat pertumbuhan hero mereka, seperti meningkatkan atribut, memperoleh ultimate skill, dan meningkatkan kemampuan dasar hero.

Teknik dan Strategi Last Hitting yang Efektif

  1. Perhatikan Health Bar Minion: Sebelum melakukan last hit, pastikan untuk memperhatikan health bar minion. Serang minion musuh saat health bar-nya sudah rendah dan diperkirakan dapat dibunuh dengan satu serangan terakhir.
  2. Gunakan Basic Attack dengan Tepat: Pastikan untuk mengatur timing dan kekuatan basic attack hero Anda sehingga dapat menghasilkan damage yang pas untuk melakukan last hit pada minion.
  3. Prioritaskan Minion yang Mendekati Tower: Minion yang mendekati tower akan lebih mudah untuk di-last hit karena health bar-nya akan turun akibat serangan dari tower, sehingga pastikan untuk fokus pada minion tersebut.
  4. Gunakan Skill dengan Bijak: Beberapa hero memiliki skill atau ability yang dapat membantu dalam melakukan last hit, seperti skill dengan area of effect (AoE) atau skill yang menghasilkan damage besar. Manfaatkan skill ini dengan bijak untuk memperoleh last hit.
  5. Pelajari Timing dan Kecepatan Serangan Minion: Setiap minion memiliki kecepatan serangan yang berbeda, oleh karena itu, pelajari dan pahami timing serangan minion agar dapat melakukan last hit dengan tepat.
  6. Praktik dan Latihan: Seperti halnya keterampilan lainnya, last hitting juga membutuhkan latihan dan praktik yang konsisten. Mainkan mode latihan atau mode custom untuk melatih teknik last hitting Anda.

Dampak Kegagalan Last Hitting

  1. Kegagalan dalam melakukan last hitting dapat memiliki dampak yang signifikan pada permainan Anda:
  2. Keterlambatan dalam Pengumpulan Gold dan Exp: Jika Anda tidak efektif dalam melakukan last hitting, Anda akan mengalami keterlambatan dalam pengumpulan gold dan exp, yang dapat menghambat pertumbuhan dan kemampuan hero Anda.
  3. Kurangnya Item dan Kekuatan: Gold yang terkumpul dari last hitting digunakan untuk membeli item-item penting seperti equipment dan potion. Jika Anda kurang gold akibat kurangnya last hit, Anda akan kesulitan dalam memperoleh item dan kekuatan yang diperlukan untuk bertahan dan bertarung.
  4. Ketinggalan Level: Exp yang didapatkan dari last hitting juga berpengaruh pada level hero Anda. Ketinggalan level dapat membuat Anda menjadi lebih lemah dalam pertarungan dengan hero musuh yang lebih tinggi levelnya.

Tips dan Trik dalam Melakukan Last Hitting

  1. Pahami Hero Anda: Setiap hero memiliki kecepatan serangan dan damage yang berbeda. Pahami karakteristik hero Anda untuk dapat mengatur timing dan kekuatan serangan dengan tepat.
  2. Perhatikan Lane Control: Upayakan untuk menjaga minion wave (gelombang minion) agar berada di posisi yang menguntungkan bagi Anda untuk melakukan last hit dengan mudah.
  3. Jangan Terlalu Greedy: Meskipun penting untuk mendapatkan last hit, jangan terlalu fokus pada last hitting sehingga Anda melupakan aspek lain seperti menjaga kesehatan diri dan menghindari serangan musuh.
  4. Komunikasi dengan Tim: Berkomunikasi dengan tim Anda mengenai kondisi farming dan pertahanan lane juga penting. Koordinasikan tugas dan peran masing-masing agar farming dapat dilakukan secara efisien.

 

Teknik last hitting merupakan kunci penting dalam farming di Mobile Legends. Dengan menguasai teknik ini, Anda dapat mengumpulkan gold dan exp dengan lebih efektif, mempercepat pertumbuhan hero, dan meningkatkan kekuatan tim secara keseluruhan. Selain teknik, penting juga untuk memahami strategi yang tepat, melatih keterampilan secara konsisten, dan berkomunikasi dengan tim untuk meraih kemenangan dalam permainan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *